Bukit Indah Simarjarunjung (BIS)

Bukit Indah Simarjarunjung adalah satu di antara objek wisata yang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama indah berupa hamparan Danau Toba yang luas, begitu legendaris dan menakjubkan.



Jika Anda berangkat dari Kota Medan ke lokasi ini, Anda baiknya lewat dari Silangit – Brastagi – Simpang Merek – Dolok Saribu – Simarjarunjung. Lama perjalanan yang akan Anda tempuh ke lokasi ini sekitar 3.5 -4 Jam dari Medan. Jika Anda berangkat dari Tarutung, Balige, anda akan melewati Kota Parapat – Sidamanik – Simarjarunjung sekitar 2.5 Jam dari Parapat.  
Travelers akan menyaksikan satu keajaiban alam yang megah, bahkan sulit digambarkan dengan kata-kata. Rumah Pohon Cinta adalah spot yang paling diburu di kawasan tempat wisata ini.

Rumah Pohon Bukit Indah Simarjarunjung

Anda yang sangat suka menatap keindahan Danau Toba dari Ketinggian , Anda dapat menemukannya dari beberapa Spot diantaranya dari Bukit Sipinsur, Simalem Resort dan juga di Lokasi ini yang tidak kalah indahnya. Rumah Pohon Bukit Indah Simarjarunjung ini design agar para pengujung dapat bersantai dan juga dapat mengabadikan moment dengan berfoto ria, vlog dll dengan background Danau Toba.


Ketika Anda berada di atas Rumah Pohon itu anda akan menyaksikan pemandangan kebun teh di daerah Simalungun dan pastinya view Pulau Samosir dan view danau toba yang sangat mengangumkan. Beberapa fasilitas yang Anda juga dapat nikmati di Bukit Indah Simarjarunjung diantaranya ayunan untuk bersantai tempat dudukan dengan design Love juga. Kalo Anda lagi bingung memilih spot di Danau Toba untuk prawed, sepertinya lokasi ini menjadi salah satu pertimbangan untuk Anda.


Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati travelers di sana. Selain sejumlah pohon, ada ayunan yang diletakkan di pohon. Erwin Gurning, pengelola objek wisata tersebut berencana akan membangun kolam renang untuk memanjakan pengunjung.


Lokasi dan rute
Jalan menuju ke lokasi Bukit Indah Simarjarunjung sangat mudah. Cobalah cari kawasan obyek wisata Danau Toba, tetapi jangan sampai masuk ke sana ya.

Namun, travelers harus mencari alamat Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardemean, Kabupaten Simalungan, Sumatera Utara.

Kamu bisa lewat Berastagi menuju ke Parapat atau Samosir. Selanjutnya, kamu harus menuju Kabupaten Simalungun. Jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat atau memanfaatkan GPS, Google Map.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More